Ilustrasi Donald Trump Bareng Vladimir Putin hingga Xi Jinping

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 28 Des 2017 16:15 WIB
Ilustrasi Donald Trump Bareng Vladimir Putin hingga Xi Jinping Foto: Istimewa
Jakarta - Donald Trump menjadi sosok terpopuler sepanjang tahun ini. Sampul majalah keuangan yang terbit mingguan di Jepang, Tōyō Keizai menampilkan ilustrasi dari gambar Donald Trump.

Tak sendirian, Donald Trump hadir merayakan tahun baru 2018 bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, sampai Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Di antara Putin dan Xi Jinping, ada diktator Korea Utama Kim Jong-un yang duduk di atas rudal nuklir.

Pembuatnya adalah desainer 'Mobile Suit Gundam Unicorn' bernama Yoshikazu Yasuhiko, 70 tahun. Dilansir dari Anime News Network, Kamis (28/12/2017), sampul tersebut menunjukkan pesan diplomatik antara Korea Utara dan seluruh dunia.



Industri manga di Jepang saat ini kerap mengekspresikan pesan politik tentang Trump. Misalnya saja dalam manga 'Inuyashiki Last Hero', Trump hadir menyaampaikan berita mengerikan diikuti sebutan orang-orang 'pencundang'.

Ada juga kritikan terhadap Trump dalam majalah manga anak-anak 'CoroCoro Comic' yang menjadi rumah penerbitan Doraemon. Majalah tersebut menggambar Trump sebagai siswa sekolah dasar yang kaya dan penuh dengan humor kotor.

(tia/doc)