DetikHot

art

Pameran Stiker Dihapuskan, Street Dealin 11 Gelar Eksibisi di Tiga Galeri

Rabu, 13 Des 2017 12:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Stiker Dihapuskan, Street Dealin 11 Gelar Eksibisi di Tiga Galeri Foto: dok. Street Dealin 11
Jakarta -

Penyelenggaraan Street Dealin 11 akan lebih besar dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya dari jumlah seniman yang berpartisipasi namun juga lokasi yang kini berada di lima lokasi.

Tiga lokasi di antaranya yakni D Gallery, RURU Gallery, dan Third Eye Studio yang dipilih oleh tim Gardu House sebagai penyelenggara. Menurut Program Manajer Bima Chris ada beberapa alasan.

"Tahun lalu kami ada pameran stiker yang di Gudang Sarinah Ekosistem. Itu animonya besar banget tapi tahun ini kami ekspansi ke tiga galeri seni berbeda untuk melihat point of view yang berbeda juga dari pihak galeri," tutur Bima ditemui detikHOT di Kampung Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).


Lokasi Third Eye Studio yang dimiliki oleh Anton Ismael, lanjut Bima, supaya mendapatkan point of view dari sisi fotografi. Berbeda dengan D Gallery yang berada di dekat Jalan Barito, pihaknya ingin melihat potensi street art maupun grafiti ketika masuk ke ruang galeri.


"Gardu House lagi belajar untuk menyelenggarakan festival secara baik, gimana ruang pamer bukan untuk dinilai tapi lebih melihat point of view setiap galeri. Gimana RURU Gallery menilai karya-karya dari seniman Street Dealin ini. Kalau dari Pa'e (Anton Ismael) melihat karya mereka seperti apa," kata Bima.

Saksikan video 20detik untuk melihat karya anak muda dalam Street Dealin di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Cara untuk lintas galeri ini diharapkan penyelenggara menjadi cara yang efektif untuk belajar. "Kalau main di grafiti aja, kita nggak cross. Ketika lintas lokasi, kita belajar potensi-potensi yang lain."


(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed