DetikHot

art

20 Ribu Foto Karya Seni Ini Bisa Diunduh Secara Gratis

Rabu, 06 Des 2017 14:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
20 Ribu Foto Karya Seni Ini Bisa Diunduh Secara Gratis 20 Ribu Foto Karya Seni Ini Bisa Diunduh Secara Gratis Foto: LACMA
Jakarta - Ingin melihat karya-karya seniman dunia yang fenomenal di berbagai belahan dunia? Kini Anda tak perlu khawatir lagi, Los Angeles County Museum of Art (LACMA) telah mengupload hampir 20 ribu foto karya seni yang bisa diunduh secara gratis.

Selama dua tahun belakangan, LACMA berhasil mengakuisisi karya-karya tersebut secara online. Ada 20 ribu gambar yang tersedia dalam versi domain publik.

Dilansir dari My Modern Met, Rabu (6/12/2017), tak hanya lukisan namun juga ada foto pahatan, patung, dan karya seni lainnya yang berusia ribuan tahun. Secara keseluruhan, museum telah mengunggah 80 ribu gambar di situs mereka, tapi belum semuanya gratis.



Diintip dari situsnya, pengunjung bisa mencari foto-foto yang diinginkan dengan mudah sekali. Di situsnya ada bagian sorotan, kronologi, area kuratorial, dan masih banyak lagi.

Misalnya saja pengunjung mengetik kata 'kaktus', lalu akan muncul foto lukisan maupun obyek yang berhubungan dengan tanaman kaktus. Karya seni milik Mondrian, Cezanne, dan Degas juga terdapat dalam format gratis.

Ketika detikHOT mencoba mencari di situs resmi https://collections.lacma.org/, dengan kata kunci Kobayashi Kiyochika maka muncul hasil lukisannya yang berjudul 'Mount Yoshino, Cherry Blossoms' pada 1897. Di situs juga terdapat foto patung 'Cleopatra' karya Circle of Pierre Julien yang dibuat pada 1795. Serta lukisan Paul Cezanne 'Soul-Bois' di tahun 1894.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed