DetikHot

art

Lukisan 'Kristus' da Vinci akan Bergabung dengan 'Mona Lisa' di Louvre?

Senin, 04 Des 2017 10:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lukisan Kristus da Vinci akan Bergabung dengan Mona Lisa di Louvre? Lukisan 'Kristus' da Vinci akan Bergabung dengan 'Mona Lisa' di Louvre? Foto: Getty Images
Jakarta - Kabar mengenai lukisan 'Salvator Mundi' atau 'Kristus' karya Leonardo da Vinci tak berhenti di predikat lukisan termahal di dunia saja. Direktur Museum Louvre Paris mengabarkan cerita membahagiakan lainnya.

Dilansir dari Hyperallergic, Senin (4/12/2017), Direktur Museum Jean-Luc Martinez mengungkapkan ia berharap dapat meminjam karya tersebut tahun depan.

"Kami berharap bisa menggabungkan lukisan mahakarya Leonardo da Vinci dengan Mona Lisa di Paris," kata Martinez.



Tahun depan Museum Louvre menggelar pameran blockbuster yang bertepatan dengan 30 tahun renovasi serta perluasan dari 'Grand Louvre'. "Louvre memiliki lima dari 15 lukisan Leonardo yang masih ada. Kami ingin mengumpulkan karya-karya Leonardo," tuturnya.

Dua minggu lalu, Balai Lelang Christie New York mengumumkan lukisan 'Salvator Mundi' berhasil terjual dengan nilai Rp 6 triliun. Padahal lukisan yang diyakini karya da Vinci masih diragui keasliannya. Sampai saat ini pembeli lukisan tersebut belum diketahui, ada yang mengatakan pembelinya adalah pewaris Walmart Alice Walton, Ken Griffin, sampai pemilik Louvre Abu Dhabi.

Museum Louvre Paris adalah museum yang paling banyak didatangi. Setiap tahunnya ada 7,4 juta pengunjung yang melihat koleksi permanan museum, khususnya lukisan 'Mona Lisa'.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed