DetikHot

art

Hewan Menyeramkan di Edisi Ilustrasi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'

Rabu, 15 Nov 2017 16:28 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Hewan Menyeramkan di Edisi Ilustrasi Fantastic Beasts and Where to Find Them Hewan Menyeramkan di Edisi Ilustrasi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' Foto: Pottermore
Jakarta - Cerita mengenai 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' sama semenariknya dengan seri Harry Potter. Kini edisi ilustrasi karangan J.K Rowling yang digambar oleh Olivia Lomenech Gill itu resmi diterbitkan.

Edisi ilustrasi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' dikemas dengan gambar makhluk-makhluk magis yang sebelumnya tidak pernah divisualisasikan. Dilansir dari Pottermore, banyak buku yang mempengaruhinya untuk menggambar karakter.

"Bila Anda membaca interpretasi dalam buku-buku Abad Pertengahan, binatangnya terlihat sangat manis atau sangat aneh. Saya mengutip makhluk aneh dan indah dari banyak buku yang terkenal," ujar Olivia Lomenech Gill seperti dilansir detikHOT, Rabu (15/11/2017).



Dia pun sangat sedikit menggambar hewan yang manis. Misalnya saja Snallygaster yang digambarkan memiliki gigi yang mengerikan. Atau Hidebehind yang terlihat seperti binatang yang tidak ingin Anda temui di dalam hutan gelap. Serta naga menakutkan bernama Black Hebridean.

Hewan Menyeramkan di Edisi Ilustrasi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them'Hewan Menyeramkan di Edisi Ilustrasi 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' Foto: Pottermore


Namun beberapa hewan yang dimiliki Newt adalah hewan asli. Seperti Hippogriff yang juga muncul dalam film Harry Potter. Namun, Olivia sengaja tidak menggunakan desain tersebut.

"Masih banyak hewan keren lainnya yang saya gambar dan aku benar-benar menginterpretasikan ulang," pungkasnya.




(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed