DetikHot

art

Usung Tema 'Anak Millenial', EKI Update 3.0 Kembali Digelar

Senin, 13 Nov 2017 17:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Usung Tema Anak Millenial, EKI Update 3.0 Kembali Digelar Usung Tema 'Anak Millenial', EKI Update 3.0 Kembali Digelar Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company kembali mempersembahkan pagelaran bernama 'EKI Update 3.0'. Edisi ketiga tersebut bakal berlangsung pada 28-30 November di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) mengusung tema 'Anak Millenial'.

Direktur EKI Dance Company Herwindra Aiko Senosoenoto menyatakan penghasilan dari penjualan tiket pementasan kali ini bakal disumbangkan pada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

Menurut Aiko, seni adalah bahasa paling universal bagi siapa pun. "Kami ingin menggugah kepedulian masyarakat luas pada anak-anak berkebutuhan khusus melalui seni pertunjukan," kata Aiko dalam keterangan pers yang diterima, Senin (13/11/2017).

Di ajang EKI Update 3.0, lanjut Aiko, tema yang diusung pun dinilai tepat. "Kami mengangkat tema anak millenial, yang tentu anak-anak berkebutuhan khusus ini menjadi bagian dari anak millenial yang memegang peran penting untuk masa sekarang dan akan datang," tambah Aiko.



EKI Update 3.0 merupakan pagelaran yang dikemas dalam bentuk tari, talkshow, musikal, dan lain-lain. Sebelumnya EKI spernah mementaskan edisi pertama pada 12-13 Mei 2016 dengan tema 'EtnikKekeinian'.

Dilanjutkan dengan edisi kedua yang mengusu isu perbedaan dalam '#inArtweUnite' pada 17 November 2016. Alasan tim EKI mengusung tema millenial karena hal tersebut sedang menjadi pembicaraan di ruang publik dan maya.

"Namun belum ada yang mengangkat keresahaan anak-anak ke panggung musikal. Ini baru pertama kalinya," tutup Aiko.
(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed