DetikHot

art

Enam Seniman Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Sukses Pentas di Jakarta

Senin, 13 Nov 2017 13:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Enam Seniman Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Sukses Pentas di Jakarta Enam Seniman Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Sukses Pentas di Jakarta Foto: Image Dynamics
Jakarta - Enam seniman dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) yang mengikuti program seniman pasca-terampil sukses menggelar pertunjukan di Jakarta akhir pekan lalu. Pentas tersebut merupakan program PSBK yang ketiga tahun ini.

Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park mengatakan program beasiswa ini diperuntukkan bagi seniman muda yang ingin mengembangkan potensi seni mereka.

"Mereka menampilkan pementasan Sampai Hari Ini yang secara khusus ditafsir dan disusun ulang untuk dihadirkan di Galeri Indonesia Kaya," ujar Jeannie Park, dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (13/11/2017).



Keenam seniman yang mengikuti program ini di antaranya adalah Ahmad Abdushomad (teater), Andrik Musfalri (seni rupa), Endang Setyaningshi (seni tari), Galuh Tulus Utama (teater dan performance art), Hangga Uka Hattameazza Nasqhimenta A.P (seni tari), dan Rafika Dian Anggraini (seni rupa).

Pertunjukan ini terinspirasi dari bagian pertama 'Kitab Omong Kosong (Persembahan Kuda)' karya Seno Gumira Ajidarma. Memanfaatkan cerita perjalanan hidup Rama dan Shinta yang justru tidak menemukan kebahagiaan setelah mengalahkan Rahwana karena membangun hubungan di atas pondasi kepercayaan yang rapuh, setiap seniman akan mengolah ceritanya menjadi medium refleksi.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed