DetikHot

art

Lebih dari 30 Sajak Chairil Anwar Jadi Dialog di 'Perempuan Perempuan Chairil'

Sabtu, 11 Nov 2017 18:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lebih dari 30 Sajak Chairil Anwar Jadi Dialog di Perempuan Perempuan Chairil Foto: Pentas Perempuan Perempuan Chairil (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Berdurasi hampir dua jam, show pertama pertunjukan 'Perempuan Perempuan Chairil' segera berlangsung malam ini tepat pukul 20.00 WIB. detikHOT bersama awak media lainnya mendapat kesempatan menonton terlebih dahulu sebelum show pertama.

Sepanjang pertunjukan, naskah yang dibuat oleh Ahda Imran, Agus Noor, dan Hasan Aspahani memasukkan kutipan-kutipan sajak Chairil Anwar. Ada lebih dari 30-an sajak yang sengaja dimasukkan oleh penulis naskah menjadi dialog.

Hal tersebut dikatakan oleh produser Happy Salma usai media preview 'Perempuan Perempuan Chairil'.

"Ada banyak banget kutipan sajak yang kita ambil, karena di dialog di tengah-tengah kayak wah kita bisa masukkin sajak ini. Banyak sajak yang jadi benang merah cerita ini," kata Happy.

Dia pun memastikan ada sekitar 30 sajak yang dimasukkan ke dalam naskag dialog pertunjukan. Sajak yang paling banyak kerap disebutkan oleh karakter Chairil Anwar (Reza Rahadian) yakni 'Derai Derai Cemara', 'Selamat Tinggal', 'Sia-sia', dan lain-lain.

Meski begitu, sajak 'Buat H' yang diciptakan Chairil untuk Hapsah (Sita Nursanti) sengaja tidak dimasukkan.

"Sajak itu kan baru diketahui publik setelah Chairil meninggal. Oleh HB Jassin ditegaskan itu buat istrinya dan memang satu-satunya yang dibikin untuk Hapsah," lanjut Happy.

Dia pun berharap pertunjukan malam ini berjalan lancar. "Semoga berbondong-bondong penonton pas pulang mencari lagi siapa itu Chairil Anwar," pungkasnya.
(tia/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed