DetikHot

art

Lewat 'Sin Jie Kwie 4', Teater Koma Kembali Hadirkan Musik

Jumat, 10 Nov 2017 18:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lewat Sin Jie Kwie 4, Teater Koma Kembali Hadirkan Musik Lewat 'Sin Jie Kwie 4', Teater Koma Kembali Hadirkan Musik Foto: Ari Saputra
Jakarta - Produksi ke-150 Teater Koma mengangkat lakon 'Sin Jie Kwie 4' yang merupakan kelanjutan dari trilogi sebelumnya. Lakon ini pun kembali pada ciri khas Teater Koma yang menghadirkan musik di atas panggung teater.

"Iya, kami balik lagi ke format asal. Tidak seperti 'Warisan' sebelumnya yang hening," ujar sutradara Teater Koma, Nano Riantiarno di Gedung Graha Bhakti Budaya (GBB), kompleks TIM, Jakarta, pada Kamis (9/11/2017).

Nano menuturkan tahun ini merupakan produksi Teater Koma yang terbanyak. Sebanyak tiga produksi berhasil dipentaskan di perayaan ulang tahun yang ke-40.



"Di tahun ini minimal kami sudah menyiapkan 2,,5 bulan sebelumnya. Tapi ketika Warisan sudah mau selesai plotnya, secara musik kami sudah menyicil. Jadi musik sudah jadi full tanggal 26 Oktober dan para pemain sudah hapal," tutur Nano.

Siasat tersebut yang dinilai suami Ratna Riantiarno itu merupakan cara jitu agar produksi berjalan lancar. "Tahun depan kami akan mulai lagi di bulan Juni atau Juli, awal tahun kami istirahat," pungkasnya.

Pertunjukan 'Sin Jie Kwie 4' mulai dipentaskan untuk publik malam ini sampai 19 November 2017 di Graha Bhakti Budaya, TIM, Jakarta Pusat.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed