DetikHot

art

'Chairil Anwar Masih Dikenal di Kalangan Milenial'

Kamis, 09 Nov 2017 16:40 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Chairil Anwar Masih Dikenal di Kalangan Milenial 'Chairil Anwar Masih Dikenal di Kalangan Milenial' Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Sajak-sajak penyair Angkatan '45 khususnya yang ditulis Chairil Anwar masih dikenal sampai sekarang. Kata-katnya yang puitik dan tak lekang oleh zaman, menurut Happy Salma salah satu kelebihan dari Chairil Anwar.

"Itulah kehebatannya Chairil Anwar. Tahun 1940-an dimana pada zaman itu puisi-puisi atau teks yang saya baca lebih banyakan kayak pantun tapi dia sudah bicara dengan bahasa-bahasa yang di zaman itu nggak biasa," tulis Happy Salma selaku produser pertunjukan 'Perempuan Perempuan Chairil saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (8/11/2017).



Ketika membaca teks sajak Chairil, lanjut Happy, adalah hal yang bahaya dan tidak pudar. "Konteks kekiniannya juga bisa masuk."

Dengan dipentaskannya karya 'Perempuan Perempuan Chairil' oleh orang-orang populer yang saat ini dikenal publik pun menjadi cara Happy untuk memperkenalkannya.

"Pentasnya dimainkan oleh orang-orang populer yang punya dedikasi tinggi pada profesinya. Tapi bahasanya atau teks yang saya tampilkan berat tapi tidak terkesan berat," pungkas Happy.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed