DetikHot

art

Ingin Hidup Baru, Alasan Tara Basro Main Teater

Kamis, 09 Nov 2017 10:28 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ingin Hidup Baru, Alasan Tara Basro Main Teater Ingin Hidup Baru, Alasan Tara Basro Main Teater Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Pengalaman pertama bermain teater ternyata tak hanya dialami oleh Marsha Timothy dalam pertunjukan 'Perempuan-Perempuan Chairil'. Hal serupa juga dialami oleh Tara Basro yang selama ini lebih sering berkecimpung di dunia film.

"Penyesuaian ke panggung sih benar-benar kontras banget sama film. Banyak detail kecil yang sebelumnya gue pikir nggak terlalu kelihatan, tapi ternyata penting," ujar Tara usai latihan ditemui di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).



Persiapannya dalam memerankan karakter Sumirat, salah satu tokoh yang ada dalam sajak-sajak yang ditulis Chairil Anwar, pun sudah semakin mantap. Sumirat adalah salah satu perempuan yang berada di sekeliling Chairil Anwar dan sempat memadu kasih namun bernasib tragis.

Selain itu, mengambil langkah bermain teater juga menjadi tolak ukur dalam mengasah kemampuan akting Tara. Beberapa tahun belakangan, namanya kian mantap di layar lebar.

"Sejauh ini menyenangkan, karena belum mencoba. Keluar dari zona nyaman untuk bisa feel alive again. Karena kalau ketemu sama lawan main yang sudah kerja sebelumnya jadi lebih nyaman untuk ada di panggung, dan bermain itu jadi menyenangkan sekali," ungkapnya.


(vep/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed