DetikHot

art

Jelang Pentas, Pemain 'Perempuan-Perempuan Chairil' Siap Naik Panggung

Kamis, 09 Nov 2017 09:30 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Jelang Pentas, Pemain Perempuan-Perempuan Chairil Siap Naik Panggung Jelang Pentas, Pemain 'Perempuan-Perempuan Chairil' Siap Naik Panggung Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta - Pentas teater 'Perempuan-Peremuan Chairil' tinggal menghitung hari. Para pemain pertunjukan tersebut dimainkan oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy, dan Sita Nursanti.

Latihan pun dilakukan hampir setiap hari. Bahkan tak jarang beberapa cast masing-masing memiliki jadwal latihan yang berbeda dan tidak berlatih bersama.

"Udah tinggal beberapa hari lagi ya jelang pementasan. Jadi banyak latihan dengan full musik. Terus sudah banyak revisi dari bapak sutradara Mas Agus Noor soal penempatan dan lain-lain. Tapi masing-masing punya jadwal latihannya, artinya tidak selalu setiap hari semua cast bertemu," cerita Reza usai latihan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).



Ternyata tidak hanya berakting di atas panggung, Chelsea Islan dan juga Reza merasa keunikan ketika membaca sebuah puisi menjadi salah satu bagian penting untuk dipelajari di setiap sesi latihan.

"Kesulitan pastinya salah satunya dengan hafalan itu sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu pasti lebih gampang dan into the character. Juga penting untuk mengetahui penyair-penyair yang sudah kontribusi di sejarah Indonesia," ungkap Chelsea.

Jelang Pentas, Pemain 'Perempuan-Perempuan Chairil' Siap Naik PanggungJelang Pentas, Pemain 'Perempuan-Perempuan Chairil' Siap Naik Panggung Foto: Palevi/ detikHOT


Keseriusan pemain pun terlihat tatkala latihan dilakukan di beberapa tempat secara bergantian. Terlihat saat ditemui di tempat mereka berlatih di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.



"Ngedrop dikit ada-lah pasti karena latihannya hampir setiap hari. Cukup melelahkan. Tapi Alhamdulillah menjelang pentas semuanya fit dan sehat, bisa tampil dengan prima," tukas Reza.

Keempat pemain wanita seperti Chelsea Islan (Sri Ajati), Marsha Timothy (Ida), Sumirat (Tara Basro), dan Sita Nursanti yang berperan sebagai istri Chairil Anwar (Hapsah) juga menjadi tantangan bagi Reza. Namun, semakin berlatih membuatnya mudah dalam mengenal karakter tiap lawan mainnya.

"Masing-masing karakternya bentuknya sudah berbeda-beda. Jadi saya tidak punya kesulitan berhadapan dengan perempuan dan wanita hebat ini. Semuanya berusaha tampil maksimal dan tahu persis apa yang harus dilakukan," ujar Reza lagi.

Pementasan yang diadaptasi melalui kisah penyair Chairil Anwar dalam biografi karya Hasan Aspahani ini akan dipentaskan pada 11-12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, kompleks TIM, Jakarta Pusat.


(vep/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed