DetikHot

art

16 Grup Teater 'Berlomba' di Festival Teater Jakarta 2017

Kamis, 09 Nov 2017 08:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
16 Grup Teater Berlomba di Festival Teater Jakarta 2017 Foto: Festival Teater Jakarta (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Festival Teater Jakarta kembali diselenggarakan tahun ini. Hajatan pelaku teater Ibu Kota itu menggandeng 16 grup yang telah terseleksi di tingkat wilayah masing-masing untuk berlomba mendapatkan predikat teater terbaik.

Mereka adalah Kantong Teater, Teater ASA, Teater Act Class, Teater Camkan, Teater El Nama, Teater Hijau 51, Teater Jerit, Teater Ciliwung, Teater Mata Art, Teater EM, Sanggar Kumis, Teater Petra, Teater Indonesia, Teater Kembali Satu, Teater Matahari Hujan, dan Teater Nusantara.

"Ke-16 grup teater akan tampil secara bergiliran sepanjang tanggal 8 sampai 16 November 2017," kata Ketua Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Afrizal Malna kepada detikHOT usai pembukaan FTJ di Teater Kecil, Rabu (8/11) malam.

16 Grup Teater 'Berlomba' di Festival Teater Jakarta 2017 Foto: Festival Teater Jakarta (Agnes/detikHOT)



Tema-tema yang dibawakan dalam pertunjukan mereka, diakui Afrizal beragam. "Ada yang masih realis, ada yang masih mengadaptasi naskah dramawan lain, ada juga yang sudah menggarap naskah sendiri. Contohnya saja lakon 'TV di Atas Ranjang' yang mengkritik media yang dikonsumsi masyarakat," kata Afrizal.

Selain pementasan teater, FTJ juga menampilkan pameran 'Era Para Bintang' yang memberi gambaran tenyang perkembangan awal tumbuhnya teater modern di Indonesia. FTJ 2017 berlangsung pada 8-16 November, serta pengumuman FTJ pada 21 November 2017.


(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed