DetikHot

art

Rosmala Sari Dewi Bikin Koreografi Indonesia Menari 2017 Hanya Dua Jam

Selasa, 07 Nov 2017 10:15 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Rosmala Sari Dewi Bikin Koreografi Indonesia Menari 2017 Hanya Dua Jam Rosmala Sari Dewi Bikin Koreografi Indonesia Menari 2017 Hanya Dua Jam Foto: GIK
Jakarta - Rosmala Sari Dewi dipercaya sebagai koreografer ajang tahunan Indonesia Menari 2017. Perempuan yang akrab disapa Mala itu menceritakan mengenai koreografi sekaligus proses kreatif penciptaan tarian.

"Bikin koreografinya itu satu hari tapi itu pun hanya dua jam," ujar Rosmala saat ditemui awak media di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Koreografi Indonesia Menari kali ini menghadirkan bentuk tarian massal yang menggabungkan gerakan tari nusantara dan modern, dengan durasi selama empat menit. Tarian tersebut diiringi musik yang diaransemen oleh Pongky Prasetyo.

"Ada enam unsur tradisional. Pertama dari Aceh kedua ada Jawa barat terus ada NTT, dan Sumatra satu lagi dari Maluku, dan lain-lain," terang Mala.



Tarian hip hop yang dikreasikan Mala itu menambah semarak dari tarian massal Indonesia Menari 2017. "Campur tari tradisional kreasi kayak ini ada push hip hop ya," lanjutnya lagi.

Indonesia Menari 2017 dimulai secara serentak pada pukul 13.00 WIB dengan konsep indoor yang tersebar di beberapa area di Grand Indonesia Jakarta, The Park Mall Solo, dan Mall 23 Paskal Bandung.

Tahun ini, Indonesia Menari juga diramaikan dengan kehadiran Fero Walandouw, Marcell Darwin, dan Yuki Kato yang menari di Jakarta. Ayushita dan Rangga Moela akan tampil di Solo, serta Citra Kirana bersama Morgan Oey di Bandung.




(tia/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed