DetikHot

art

Tunjukkan Tari Tradisional dan Modern Lewat 'Indonesia Menari 2017'

Senin, 06 Nov 2017 21:34 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Tunjukkan Tari Tradisional dan Modern Lewat Indonesia Menari 2017 Indonesia Menari 2017 Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Budaya Indonesia kembali didukung dengan seni tari. Kali ini acara tahunan yang digelar Bakti Budaya Djarum Foundation, 'Indonesia Menari 2017' mempersembahkan gerakan mengenalkan seni tari tradisional Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 19 November 2017 tepat pukul 13.00 WIB.

Menggandeng beberapa artis berprestasi seperti Yuki Kato, Marcell Darwin, Ayushita, Citra Kirana, dan beberapa artis muda lainnya, untuk memperagakan tarian-tarian daerah yang akan dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, Solo, dan Bandung.

"Harapannya juga dari ikon yang pilih bisa bikin anak-anak muda sekarang ini kenal dengan budaya, walaupun tradisi tapi kekinian," ujar Renita selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Indonesia Menari 2017 dilangsungkan dengan tarian massal termasuk koreografi dengan aransemen lagu daerah Kalimantan Barat (Cik Cik Periuk), Jawa Barat (Cingcangkeling), Maluku (Rasa Sayange), Sulawesi Utara (Si Patokaan), Nusa Tenggara Timur (Gemu Fa Mi Re), dan Aceh (Bingong Jeumpa).

Peserta yang ingin mengikuti juga dapat melihat tutorial koreografi gerakan Indonesia Menari 2017 dan mendaftarkannya.


Sebagai aktris yang memiliki kemampuan dasar menari, ia sangat senang jika anak muda Indonesia kembali diajak untuk mengenal seni tari tradisional dan modern melalui tindakan.

"Aku tuh dari kecil sangat suka sekali dengan kegiatan dari brand Indonesia, kayak menari dan menyanyi. Sekarang pas disuruh nari menyenangkan sekali," cerita Ayu.

Tidak hanya itu, kaum milenial sekarang pun baginya dapat diajak dengan cara yang lebih kreatif.

"Pengen membantu aja dan anak muda yang milenial banget. Mending pamerin narinya kayak gimana. Aku udah tau koreografinya dan merinding," tukas Ayu.

Kuota peserta setiap kotanya pun terbatas. Jakarta dan Solo disediakan kuota 1500 orang dan Bandung 750 orang. Bentuk apresiasi pun akan diberikan kepada beberapa peserta yang beruntung.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed