Marsha Timothy Belajar dari Awal Lagi saat Akting di Teater

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 04 Nov 2017 10:08 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Nama Marsha Timothy di layar lebar tak diragukan lagi. Namun, ketika dia merambah ke panggung teater, pemeran Marlina dalam film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' itu justru mengaku harus belajar dari awal lagi.

"Jauh ya ketimbang film. Kalau di teater ini saya harus belajar dari awal lagi. Karena aktingnya jauh berbeda dan ketika berada di atas panggung teater jauh beda. Blocking harus tepat," ujar Marsha ketika diwawancarai detikHOT di sela-sela latihan 'Perempuan Perempuan Chairil' di Gedung Teater Jakarta, kompleks TIM, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ketika berada di atas panggung dan jauh dari penonton, suara yang lantang dan akting yang dapat dilihat penonton menjadi sebuah kewajiban. "Saya merasa, ada yang harus dinaikkan lagi dari segi akting, gerak, dan suara," lanjut istri Vino G Bastian.
Marsha Timothy Belajar dari Awal Lagi saat Akting di TeaterFoto: Rengga Sancaya

Di teater 'Perempuan Perempuan Chairil', Marsha pertama kalinya menjajal teater. Dia menjadi perempuan bernama Ida Nasution dan sosok yang dikagumi sang pujangga '45 itu serta dianggap secara intelektual selevel.

"Di teater saya baru nyoba teater. Saya dan Tara pertama kalinya. Reza dan Chelsea sudah kedua kalinya produksi bareng Titimangsa Foundation. Saya banyak belajar dengan mereka," katanya.

Menjadi sosok Ida Nasution, dia pun mengalami deg-degan yang luar biasa. "Nggak tahu nanti, mudah-mudahan lancar, saya juga masih belajar ya. Masih belajar dari awal banget, nggak punya pengetahuan apa-apa dari teater. Doakan saja," pungkasnya. (tia/nu2)