Main Teater Jadi Ida Nasution, Marsha Timothy: Dia Perempuan Langka

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 03 Nov 2017 19:45 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Marsha Timothy menjadi salah satu pemain di atas panggung teater 'Perempuan Perempuan Chairil'. Bersama Chelsea Islan, Tara Basro, dan Sita Nursanti, karakter mereka merupakan kekasih dan teman dekat dari sosok penyair Chairil Anwar.

Ditemui di sela-sela latihan 'Perempuan Perempuan Chairil' di Gedung Teater Jakarta, Marsha Timothy mengatakan karakter Ida Nasutian adalah perempuan langka.


"Ida Nasution adalah perempuan langka di eranya. Nggak banyak perempuan yang bisa seperti dia, bergaul dengan sastrawan-sastrawan hebat. Teman berdebat dan nggak mau kalah dari Chairil Anwar," tutur istri Vino G Bastian ditemui detikHOT di Teater Jakarta, kompleks TIM, Kamis (2/11/2017) lalu.

"Kalau Ida dan Chairil bahas sastra, mereka saling menang-menangan. Jadi Ida salah satu inspirasi Chairil dalam berkarya juga, yang menurut yang saya baca dan diceritakan Chairil memuja Ida. Karena dia secara intelektual selevel dengan Chairil," tambah Marsha.


Saat detikHOT mengintip proses latihan 'Perempuan Perempuan Chairil', antara Marsha dan Reza dalam dialog-dialognya memang tampak berdebat. Keduanya sama-sama tidak mau kalah dalam berbagai hal, khususnya sastra dan buku bacaan.

Meski begitu, Chairil mengaku Ida merupakan salah satu perempuan yang dikaguminya. Seperti apa aksi Marsha Timothy di atas panggung teater? Simak akting 'Perempuan Perempuan Chairil' pada 11-12 November mendatang. (tia/mah)