detikHot

art

'La La Land' Sapa Penggemar Indonesia Lewat Panggung 'La La Land in Concert'

Jumat, 03 Nov 2017 15:00 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jakarta - Kabar baik bagi kalian para pecinta film 'La La Land'. Sebentar lagi, 'La La Land' akan menyapa penggemarnya di Indonesia dengan gelaran konser.

Film yang disutradarai Damien Chazelle akan tampil pada 4-5 November di Ciputra Artprenuer dalam bentuk live-to-film. Kali ini, pihak promotor pun angkat bicara mengenai konser drama musikal tersebut.

"Saya udah nonton La La Land enam kali, luar biasa sekali. Trus mereka konser di Amerika Serikat, kenapa nggak dibawa ke Indonesia. Filmnya bagus banget, abis itu ketemu agennya. Alhamdulillah lancar, kurang dari sebulan lancar saya bawa," buka pihak promotor CEO Rajawali Indonesia Comunication, Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers di Djakarta Room, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).



Di samping itu, 'La La in Concert' sendiri akan diiringi live orkestra lokal yang langsung dibawakan Singgih Sanjaya Orkestra dengan 100 musisi lokal pula tentunya.

"Oke, 'La La Land in Concert' selalu libatkan orkestra lokal di setiap negara. Kalau di Australia, Melbourne pakai musisi sana Melbourne Orkestra. Korea juga pakai Korea Orkestra," tambahnya.

Di sisi lain dari pihak Singgih Sanjaya Orkestra, lewat sang pianis Andy Gomez mengaku sangat mengapresiasi dalam komser drama musikal ini. Namun membawakan banyak lagu di film LA LA Land yang didominasi aroma jazz juga menjadi tantangan untuknya dalam membawakan konser yang akan digelar selama dua hari tersebut.



"Saya belajar piano dari SMA di Yogja sampai sekarang 17 tahun. Trus, saya bergabung sama Pak Singgih Sanjaya yang nanti malem, ini saya tahu mepet banget awal bulan Oktober, partiturnya baru dikirim dua minggu sebelum hari H. Ini kan film orkestra, jadi ini tantangannya," ungkap sang pianis Andy Gomez.

"Part pianonya, kalau surprise tunggu aja nanti yang jelas kita main sama orkestra kita ada kombo juga, ada drum, piano, gitar, karena big band ada apa ajah? Nanti liat. Saya minta izin sama Erick Ochnser (Orchestra Conductor dari New York) mau rusak partirturnya karena ini live biar beda. Main jazz juga, pasti akan lebih bagus," ungkap Gomez.

Sementara pihak 'LA LA Land' sendiri melalui conductor 'LA LA Land in Concert', Erick Ochnser, menjamin gelaran ini akan menampilkan pengalaman yang berbeda.

"Orkestra yang indah akan dibawakan secara live tanpa mengurangi artistik di dalam film. Anda langsung dapat menikmati live jazz dengan orkestra. Dan kita akan menyuguhkan lagu-lagu terbaik dari 'LA LA Land'. Seperti di Broadway. Kalau sudah tahu pernah menonton filmya. Pastinya menonton ini ada sesuatu yang baru lagi," pungkas Erick.

Saksikan video 20detik terkait 'La La Land in Concert' di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com