DetikHot

art

36 Seniman Muda Ikuti Pameran Seni Kontemporer Tipografi ke-2

Rabu, 25 Okt 2017 12:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
36 Seniman Muda Ikuti Pameran Seni Kontemporer Tipografi ke-2 36 Seniman Muda Ikuti Pameran Seni Kontemporer Tipografi ke-2 Foto: Japan Foundation
Jakarta - Sukses diselenggarakan tujuh tahun lalu, pameran tipografi kontemporer kembali digelar di Japan Foundation, Jakarta. Seri kedua pameran ini melibatkan 36 seniman muda Tanah Air.

Berjudul 'The Lazy Dog Jumps Over A Quick Brown Fox', eksibisi ini ingin menampilkan tren dan perkembangan media sosial. Di seri petama, diakui perkembangan media sosial belum sepesat saat ini.

"Para seniman mempertanyakan apakah ada perubahan drastis di karya seniman seri kedua, dan apa saja yang menciptakan perubahan tersebut. Itulah yang pertanyakan," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Rabu (25/10/2017).



Ke-36 seniman muda yang berpartisipasi di antaranya adalah Aufa Aqil Ghani, Iannocent, Ashiong Lee, Diah Asri Safitri, Euginia Ervi, Erwanski, Dinda Puspitasari, Rasefour, Julia Intan, Ellinsworth, Kemas Acil, Setaseva, Aaron Randy, MK Dandi, Onel, Farhan Raudah, Alodia Yap, Ravi Manthovani, Tito Satya, Thomashandry, Dion mbd, Bagussatya, Alima Hayatun Nufus, Walid Rusdiantoro, Faris Naufal, Maima Adiputri, Animaji, Ozora, Amabel Emilavta, Agha Abiyasa, Aftergani, Maghfira Ramadhanti, Azisa Noor, Meyoco, Herzven, Amrina Rosadyn, dan Antares.

Di pameran ini ada 26 huruf dan 10 angka yang dipilih mereka. Setiap seniman memilih setiap huruf dan angka, lalu menerjemahkan maknanya sesuai dengan apa yang mereka alami.

Pameran yang digelar oleh Japan Foundation dan Desain Grafis Indonesia itu akan dibuka pada Rabu (25/10) pukul 14.00. Serta berlangsung sampai 3 November mendatang.


(tia/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed