DetikHot

art

Syaiful Garibaldi Gelar Pameran Tunggal Perdana di Filipina

Rabu, 25 Okt 2017 09:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Syaiful Garibaldi Gelar Pameran Tunggal Perdana di Filipina Syaiful Garibaldi Gelar Pameran Tunggal Perdana di Filipina Foto: Tia Agnes
Jakarta - ROH Projects dan Silverlens Galleries mempersembahkan pameran tunggal dari Syaiful Garibaldi. Seniman muda asal Bandung yang kerap menampilkan karya-karya mikroskopis itu bakal dibuka pada Kamis (26/10) mendatang.

Untuk karya terbarunya, Syaiful akan fokus terhadap kehidupan larva dan merenungkan pentingnya organisme tersebut dalam siklus alami. Serta pelestarian kehidupan pada umumnya.



Lewat serangkaian video yang menyoroti fungsi dasar makhluk tersebut, dalam keterangan yang diterima detikHOT, juga terdapat lukisan berskala besar. Lukisan abstrak yang berasal dari pencernaan larva melawan daging manusia.

"Syaiful Garibaldi menunjukkan bagaimana seorang seniman meminjam bidang lain seperti ilmu ekologi, entomologi, dan bahkan forensik. Namun bisa menghasilkan karya yang tidak diragukan lagi berdasarkan seni kontemporer," tulis keterangan ROH Projects kepada detikHOT.

Malam pembukaan pameran tunggal Syaiful Garibaldi akan berlangsung pada Kamis (26/10) pukul 18.00-21.00 WIB.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed