ADVERTISEMENT

Pameran Harry Potter Kolaborasi Antara Sihir dan Sejarah

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 20 Okt 2017 16:57 WIB
Pameran Harry Potter Kolaborasi Antara Sihir dan Sejarah Foto: Reuters/ AFP
Jakarta - Tepat hari ini pameran seni Harry Potter dibuka untuk publik di Perpustakaan Inggris. Merayakan ulang tahun penerbitan buku Harry Potter yang ke-20, eksibisi memadukan antara sihir dan sejarah.

Berjudul 'Harry Potter: A History of Magic', pameran menampilkan memorabilia Harry Potter. Termasuk sketsa-sketsa yang digambar oleh J.K Rowling, daftar guru-guru Hogwarts, dan beragam subyek tulisan tangannya.

Pameran ini juga menampilkan artefak bersejarah dari koleksi perpustakaan. Ada gulungan alkemis dari tahun 1500-an dan tulang oracle China dari abad ke-12.



"Kami menyelidiki sapu dan kuali serta sejarah dari naga. Kami menyelenggarakan pameran ini dan meneliti beragam mata pelajaran yang akan dipelajari siswa di Sekolah Hogwarts. Ramuan hingga pesona astronomi," tulis keterangan pameran seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/10/2017).

Sampai sekarang tujuh buku Harry Potter telah diterjemahkan ke dalam 68 bahasa. Serta terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia.

Pameran Harry Potter Kolaborasi Antara Sihir dan SejarahPameran Harry Potter Kolaborasi Antara Sihir dan Sejarah Foto: Reuters/ AFP


Buku terakhir dari seri Harry Potter diterbitkan pada 2007 lalu. Serial ini menelurkan serangkaian film hits, taman bermain, sampai adaptasi ke dalam versi panggung teater.

Dalam sebuah pernyataan, J.K Rowling memberikan pernyataan terhadap pameran ini. "Menghadapi benda-benda yang nyata dan dalam bentuk seperti yang ada di dalam buku saya benar-benar indah," ujar J.K Rowling.

Pameran berlangsung dari 20 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018.

(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT