DetikHot

art

Ika Vantiani Pamer Karya Eksplorasi tentang Kertas di Thailand

Jumat, 20 Okt 2017 10:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ika Vantiani Pamer Karya Eksplorasi tentang Kertas di Thailand Foto: Istimewa
Jakarta - ARCOLABS mempersembahkan pameran seni 'Breathing on Paper' yang digelar di Thailand. Lima seniman asal Thailand, Korea, dan Indonesia berpartisipasi meramaikan pameran yang akan dibuka pada 1 November 2017.

'Breathing on Paper' mengeksplorasi berbagai interpretasi kertas dalam sudut pandang karya seniman kontemporer. Dalam eksibisi ini kertas bukan sebagai alat persiapan ketika berkarya tapi juga sebagai media seni yang memiliki suara sendiri.

"Seniman yang diundang ke pameran menghasilkan karya yang menemukan kembali nilai dan kegunaan dari kertas," ujar kurator pameran Jeong-ok Jeon dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (20/10/2017).



Tak hanya memakai kertas sebagai media berkesenian, namun kelima seniman juga menginterpretasikan kertas menurut perspektifnya. "Dengan menggambar, menempelkan, memasang, dan mencetak dengan tangan, pameran ini menyoroti kontak langsung para seniman dengan materi dan proses berkarya yang panjang," lanjutnya lagi.

Ika Vantiani Pamer Karya Eksplorasi tentang Kertas di ThailandIka Vantiani Pamer Karya Eksplorasi tentang Kertas di Thailand Foto: ARCOLABS


Di pameran ini, Ika Vantiani bakal memajang karya berjudul 'Pagar Betis'. Dia menggagas tentang tubuh ideal wanita. Dia berdialog dengan sekelompok orang dan bertanya tentang bagian tubuh yang ingin menjadi lebih baik. Banyak yang menjawab, kurus, putih, lebih lama, dan lain-lain. Citra sosial tersebut yang dicoba ditampilkan Ika.

Selain Ika Vantiani, ada seniman asal Korea Gi-ok Jeon, dan tiga seniman lainnya yakni Morakot Ketklao, Phithan Thechaniti, dan Surachai Ekphalakorn.

Pameran akan berlangsung mulai 2-26 November 2017 di Art Mai Gallery, 21 Soi 3, Nimmanhaemin Road, Muang, Chiang Mai, Thailand.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed