DetikHot

art

Invalid Urban Gelar Pameran Seni 'Happy Balangsak 2'

Kamis, 12 Okt 2017 16:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Invalid Urban Gelar Pameran Seni Happy Balangsak 2 Invalid Urban Gelar Pameran Seni 'Happy Balangsak 2' Foto: Invalid Urban
Jakarta - Komunitas Invalid Urban asal Bandung menggelar pameran seni berjudul 'Happy Balangsak 2'. Eksibisi yang dibuka semalam itu berbicara mengenai isu perkotaan yang berkaitan dengan olah ruang.

Rumah Budaya milik Tisna Sanjaya di daerah Cigondewah yang sesaat tinggal atau residensi dengan masyarakat sekitarnya kemudian diolah tim Invalid Urban. Menurut salah seorang Komite Seni Rupa Bob Edrian, pihaknya membaca karya Invalid Urban sebagai perpaduan air, tanah, dan udara.

"Ada sifat dinamis dalam karya-karya kinetik Invalid Urban. Mereka juga mengeksplorasi sisi partisipatif yang menjadi prasyarat lain di proyek seni Komite Seni Rupa," ujarnya dalam keterangan kepada detikHOT, Kamis (12/10/2017).



Invalid Urban memang tertarik pada isu-isu urban maupun perkotaan. Komunitasnya berharap dapat menciptakan bentuk baru dari sebuah ruang yang diolah para seniman anggota Invalid Urban.

Invalid Urban Gelar Pameran Seni 'Happy Balangsak 2'Invalid Urban Gelar Pameran Seni 'Happy Balangsak 2' Foto: Invalid Urban


"Yang dalam hal ini penggagas ruang adalah Tisna Sanjaya. Invalid Urban jadi kolektif seniman yang mampu menciptakan ruang organik," pungkasnya.

'Happy Balangsak #2' berlangsung di Rumah Budaya Cigondewah Tisna Sanjaya, Bandung, pada 11-17 Oktober 2017.




(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed