DetikHot

art

Pameran Seni 123 Poster Internasional Digelar di Jakarta

Kamis, 28 Sep 2017 17:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Seni 123 Poster Internasional Digelar di Jakarta Pameran Seni 123 Poster Internasional Digelar di Jakarta Foto: Istimewa
Jakarta - Pameran seni poster bertaraf internasional kali ini mampir ke Jakarta. Diselenggarakan bekerja sama dengan Worldwide Graphic Designers, eksibisi berlangsung di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat dari 27-29 September 2017.

Worldwide Graphic Designers (WGD) adalah komunitas desainer grafis dunia didirikan oleh Irwan Harnoko (Indonesia) dan Lila Skanavi (Yunani). Uniknya, satu buah poste dikerjakan oleh dua seniman dari negara berbeda.



"Komunitas ini memiliki misi perdamaian dan memberi contoh pada dunia, desainer grafis dapat bekerja sama dan berkarya," ujar Irwan Harnoko dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/9/2017).

Memasuki tahun yang keempat, pameran yang mengusung tema 'For the Next Generation' kali ini memajang karya 79 desainer dari 25 negara. Negara yang berpartisipasi di antaranya adalah Austria, Brasil, Kolombia, Kroasia, Cyprus, Republik Ceko, Denmark, Ekuador, Yunani, Hungaria, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Polandia, Rusia, Taiwan, Turki, Italia, Serbia, Ukraina, Amerika Serikat, dan Venezuela.

Selain itu, juga berlangsung 70 poster tipografi karya mahasiswa dari tujuh negara yang tergabung dalam 'Type Unite'. "Keunikan dari pameran oster mahasiswa ini adalah tugas kuliah tipografi yang dirancang bersama tujuh dosen dari masing-masing negara," katanya lagi.


(tia/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed