DetikHot

art

Unik! Koper Seorang Warga Muslim Jadi Karya Seni

Selasa, 26 Sep 2017 10:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Unik! Koper Seorang Warga Muslim Jadi Karya Seni Unik! Koper Seorang Warga Muslim Jadi Karya Seni Foto: BBC
Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan oleh seorang seniman Faisal Hussain asal Birmingham. Koper miliknya yang kerap dibawa bepergian justru dijadikan karya seni serta dipajang di sebuah pameran. Unik!

"Setiap kali saya ke luar negeri saya selalu membawa koper ini. Saat saya melewati perbatasan dan pemeriksaan, koper saya akan diperiksa apa saja isinya. Lewat pameran ini, saya ingin memberitahukan ini lho barang bawaan yang ada di dalam koper saya," ujar Faisal Hussain, dilansir dari BBC, Selasa (26/9/2017).

Pria yang berusia 40 tahun itu mengatakan lewat pameran yang bertajuk warga Muslim menjadi 'korban', dia ingin menampilkan sisi lain dari Islam. "Bermula dari koper saya yang menyoroti prasangka antara saya dan orang lain, saya mengajak Muslim lainnya."



Dia pun memajang sebuah jam digital milik Ahmed asal Texas. Jam tersebut punya sejarah panjang yang membuat Ahmad diduga sebagai teroris.

"Ahmed ditangkap setelah membawa jam digital yang seperti rakitan. Gurunya mengira itu adalah bom," ujar Faisal Hussain.

Jam digital Ahmed menjadi viral. Mantan Presiden Amerika Barack Obama pun mengundang Ahmed datang ke Gedung Putih serta membawa jam tersebut.

Pameran yang bertajuk 'Suspect Objects Suspect Subjects' dapat dilihat di Birmingham's Centrala Art Gallery, Inggris.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed