DetikHot

art

Unik! Monica Hapsari Bikin Mural di Klinik Kecantikan

Rabu, 13 Sep 2017 11:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Unik! Monica Hapsari Bikin Mural di Klinik Kecantikan Unik! Monica Hapsari Bikin Mural di Klinik Kecantikan Foto: Istimewa
Jakarta - Tak seperti biasanya, Monica Hapsari menciptakan mural di klinik kecantikan. Lewat mural bernama'Embracing Realness', karya vokalis dari Pandai Besi terpengaruh oleh stereotipe kecantikan perempuan.

"Perempuan cantik itu digambarkan harus putih, bertubuh super kurus, berambut panjang, dan hitam. Padahal imaji-imaji tersebut adalah produk dari bisnis produsen tertentu," kata Monica Hapsari dalam keterangan yang diterima, Rabu (13/9/2017).



Karya seni instalasi Monica Hapsari di klinik kecantikan tersebut memiliki berbagai keistimewaan. Dia menggambarnya dengan teknik manual tangan.

"Goresan tangan asli tetap menjadi ciri khas utama, terutama di tembok paling besar berukuran 220 x 260 cm," kata Monica Hapsari.

Selain itu, ada juga karya seni instalasi Monica Hapsari yang mengajak pengunjung untuk berinteraksi. "Audiens bisa memutar dan menggerakkan bunga-bunga yang menonjol dari dalam gambar," pungkasnya.



(tia/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed