Perdana! Pameran Sejarah Sihir Harry Potter Hadir di Inggris

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 05 Sep 2017 15:22 WIB
Perdana! Pameran Sejarah Sihir Harry Potter Hadir di Inggris Foto: Pottermore
Jakarta - Dibuka pada 20 Oktober, pameran sejarah sihir Harry Potter dipamerkan di Inggris. Eksibisi yang berlangsung di Perpustakaan Inggris itu sampai sekarang masih dirahasikan.

Namun, situs resmi Pottermore membocorkan mengenai pameran tersebut. Pottermore mengungkap gambar-gambar dari desain perusahaan Easy Tiger yang menciptakan layout dan format pameran. Diketahui pameran menggabungkan artefak dari J.K Rowling, penerbit Bloomsbury, dan koleksi dari Perpustakaan Inggris.

Direktur perusahaan Easy Tiger, Bren Lardner, mengatakan mengadakan pameran Harry Potter seperti sebuah permainan. "Karena Anda dapat mengaduk-aduk emosi orang. Anda ingin orang melupakan dunia luar dan terlibat dengan benda-benda sihir itu," tutur dia.



Easy Tiger pun merancang ruangan Herbologi. "Herbologi adalah salah satu ruang yang sedikit berubah dari konsepnya," kata Bern Lardner.

Perdana! Pameran Sejarah Sihir Harry Potter Hadir di Inggris Perdana! Pameran Sejarah Sihir Harry Potter Hadir di Inggris Foto: Pottermore


"Apa yang kita lakukan di Herbologi adalah menggunakan struktur rumah kaca kayu untuk memberi rasa tumbuh dan tumbuh itu. Di tengah setiap pameran ada fitur inti: tanaman pot, sepatu bot Wellington, dan memberikan sentuhan hijau," katanya lagi.

Di ruang astronomi ada bola dunia di tengah dan nuansa yang melingkar. Bern menyebutnya sebagai 'ruang lampu bintang'. Ada juga papan informasi yang bisa dibaca pengunjung, tapi ini bukan papan nama biasa yang membosankan.



"Panel cerita itu indah. Dimuat dengan benda tiga dimensi tapi kami malah mengambil barang dari koleksi Perpustakaan Inggris yang sesuai dengan narasi itu."

'Harry Potter: A History of Magic' akan dibuka 20 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018.

(tia/tia)