detikHot

art

Ini Ilustrasi Pertama Winnie the Pooh yang Belum Diketahui Publik

Selasa, 05 Sep 2017 09:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Ini Ilustrasi Pertama Winnie the Pooh yang Belum Diketahui Publik   Foto: Istimewa Ini Ilustrasi Pertama Winnie the Pooh yang Belum Diketahui Publik Foto: Istimewa
Jakarta - Karakter Winnie the Pooh sangat dicintai anak-anak dan masyarakat dunia. Sebelum karakter ini muncul pada 21 Agustus 1921, sebuah pameran seni dan buku yang segera diterbitkan mengungkapkan ilustrasi perdana dari penciptanya A.A Milne. Karya yang belum pernah dipublikasikan di tahun 1920 itu menjadi harta tak ternilai.

Rilis minggu depan, bukunya menampilkan asal mula ilustrasi ikon boneka teddy tercinta di dunia. Dokumen tersebut ditemukan oleh James Campbell yang menikahi cucu perempuan ilustrator EH Shepard yang merupakan ilustrator Winnie the Pooh.

Dilansir dari Guardian, Selasa (5/9), EH Shepard menyimpan sejumlah besar materi sepanjang karier sebagai seniman.



"Menjelang akhir hayatnya, dia memilih-milih materi berharga. Saat kematiannya tiba, dia memberikan wasiay bahwa coretan dan sketsanya tidak berharga, sehingga tidak ada yang melihatnya selama 30 tahun," ujar James Campbell.

Ini Ilustrasi Pertama Winnie the Pooh yang Belum Ketahui Publik  Ini Ilustrasi Pertama Winnie the Pooh yang Belum Ketahui Publik Foto: Guardian


Namun, James Campbell justru menemukan halaman dari buku sketsa 1920an yang diyakini sebagai gambar perdana dari beruang karangan A.A Milne. "Pastinya salah satu gambar menjadi ilustrasi awal Winnie the Pooh."

Di dalam buku, juga terdapat perkembangan dari Pooh yang terinspirasi dari mainan anak laki-laki A.A Milne, Christopher Robin. Namun, baik EH Shepard dan A.A Milne menyadari harus menggambar Pooh yang lebih halus dan ramah pada anak-anak.

Dalam waktu dekat, penerbit Amerika John Macrae akan menerbitkan kumpulan sketsa-sketsa langka EH Shepard.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed