detikHot

art

Sandiaga Uno hingga Annisa Pohan Lirik Lukisan Erica Hestu Wahyuni

Jumat, 28 Jul 2017 11:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Sandiaga Uno hingga Annisa Pohan Lirik Lukisan Erica Hestu Wahyuni di Art Jakarta Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Art Jakarta 2017 baru saja dibuka semalam di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta. Lukisan-lukisan karya Erica Hestu Wahyuni dilirik oleh selebriti Tanah Air hingga Sandiaga Uno.

Hal tersebut diakui oleh Sendy Widjaja dari galeri Indo Seni. Ruang galeri tersebut dipenuhi oleh lukisan seniman asal Yogyakarta tersebut.

"Kami hanya menampilkan Erica saja, karena sepanjang kariernya 25 tahun karya Erica sudah dikenal dengan ciri khas simbol anak-anak, tapi terlihat menyenangkan," ujar Sendy Widjaja, kepada detikHOT di sela-sela malam pembukaan, Kamis (27/7/2017).

Ciri khas lukisan naif ala Erica pun beberapa sudah laku terjual dan dibooking tamu-tamu VIP. Sendy Widjaja menyebutkan lukisan Erica yang bergambar pemandangan kota Jakarta lengkap dengan pasangan Betawi itu menarik perhatian wakil gubernur Jakarta terpilih.



"Yang itu sudah dibooking Pak Sandiaga Uno. Harganya sekitar Rp 60-70 juta," katanya lagi.

Sandiaga Uno hingga Annisa Pohan Lirik Lukisan Erica Hestu Wahyuni di Art Jakarta Sandiaga Uno hingga Annisa Pohan Lirik Lukisan Erica Hestu Wahyuni di Art Jakarta Foto: Hanif Hawari/ detikHOT


Selain itu, Annisa Pohan pun mengaku menggemari karya-karya Erica. "Saya paling suka lukisan Erica asal Yogyakarta. Karyanya yang paling digemari saya dan anak saya," pungkas Annisa singkat.

Saksikan video 20detik mengenai Pembukaan Art Jakarta 2017 di sini:


Sendy Widjaja mengaku lukisan naif Erica tidak dijual dalam harga yang bombastis. Sebagian besar berkisar dari harga Rp 9 juta sampai Rp 80 juta.

"Tergantung ukurannya juga. Yang kecil itu Rp 9 juta, tapi yang panjang bisa sampai Rp 80 juta," pungkasnya.

Booth Indo Seni di ajang tahunan Art Jakarta 2017 masih bisa dilihat untuk publik mulai hari ini hingga 30 Juli mendatang.





(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com