detikHot

art

Triawan Munaf Resmikan Art Jakarta 2017

Kamis, 27 Jul 2017 21:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Art Jakarta 2017 Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Art fair bertaraf internasional, Art Jakarta 2017 resmi dibuka malam ini oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Saat malam pembukaan yang diramaikan oleh ribuan tamu undangan di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, Triawan Munaf menyatakan apresiasinya terhadap salah satu art fair terbesar di Tanah Air.

Triawan mengatakan pertumbuhan industri seni rupa sangat cepat sekali.

"Kolektor Indonesia sudah nyaman berbelanja di Singapura karena kemudahan akses, padahal yang dibeli juga karya-karya dari Indonesia. Dengan adanya art fair di sini mudah-mudahan jadi bursa seni rupa terbesar di Indonesia," ujar Triawan Munaf saat peresmian, Kamis (27/7/2017) malam.

Bekraf pun selalu peduli dengan seniman-seniman muda Tanah Air. Bekraf pun menujukkan kepeduliannya dengan membuka area khusus seniman muda.

"Untuk itu kami menyeleksi 45 seniman muda. Mereka menampilkan karya luar biasa dari pecinta seni Indonesia," tutur Triawan.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Bekraf yang selalu bersemangat untuk menumbuhkan bakat-bakat muda agar dapat menginternasionalkan.

"Jakarta menjadi pusat perkembangan seni rupa dan dapat menumbuhkan ekonomi baru," ujar Djarot.

Saksikan video 20detik mengenai Pembukaan Art Jakarta 2017 di sini:


"Kami berharap Art Jakarta di tahun-tahun mendatang lebih hebat lagi. Bukan hanya terbesar di Asia Tenggara tapi juga di kawasan lain. Kepada para kolektor agar dapat mengunjungi Art Jakarta dan menikmati pameran ini," pungkasnya.

Art Jakarta 2017 berlangsung mulai 27-30 Juli 2017.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com