Festival Kesenian Yogyakarta ke-29 Kembali Hadir!

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 20 Jul 2017 14:11 WIB
Festival Kesenian Yogyakarta ke-29 Kembali Hadir! Foto: Festival Kesenian Yogyakarta ke-29
Jakarta - Memasuki tahun ke-29, Festival Kesenian Yogyakarta segera menggelar ajang kesenian tahunan yang dinantikan warga Yogyakarta. Mengusung tema 'Umbar Mak Byarr!', festival bakal berlangsung mulai 27 Juli hingga 13 Agustus di Planet Pyramid, Sewon, Bantul.

Tema 'Umbar Mak Byarr!' membayangkan ritus kehidupan manusia yang tak bisa lepas dari masa istirahat. Humas Festival Kesenian Yogyakarta 2017, Ovie Ermawati, mengatakan tema 'Umbar' akan diwujudukan dalam keseluruhan acara FKY 29.



"Tema Umbar menjadi sarana untuk mengekspresikan gagasan dari semua pihak yang berkontribusi di dalamnya, entah sebagai desainer, budayawan, pembuat acara, seniman, atau pelaku pasar seni," ujar Ovie Ermawati, Kamis (20/7/2017).

"Kami berharap supaya FKY 29 menjadi ruang festival di mana masyarakat bisa sejenak melepas kepenatan sekaligus memperoleh kesegaran baru. FKY 29 juga dirancang sebagai ruang kebudayaan yang mampu memicu kreativitas," tambah Ovie.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, FKY 29 tengah menyiapkan diri menyambut antusiasme publik. Rangkaian kegiatan sudah diumumkan seperti open call Pameran Perupa Muda (Paperu) dan open call video-video untuk Bioskop FKY, serta pendaftaran tenant di pasar seni FKY.



(tia/dar)