DetikHot

art

Kelompok Seniman KILLSKILL Gelar Pameran Ketiga di Jakarta

Jumat, 14 Jul 2017 09:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kelompok Seniman KILLSKILL Gelar Pameran Ketiga di Jakarta Kelompok Seniman KILLSKILL Gelar Pameran Ketiga di Jakarta Foto: KILLSKILL
Jakarta - Enam seniman asal Jakarta dan Bandung yang tergabung dalam kelompok bernama KILLSKILL menggelar pameran ketiga. Pameran sudah dibuka sejak Jumat (7/7) lalu dan masih berlangsung hingga Senin (17/7) mendatang di Gedung C Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Karya-karya KILLSKILL selalu menyiratkan nafas ideologis, kritik sosial, dan pemberontakan kultural melalui simbol populer dari pengalaman pribadi.



Bertajuk 'Quiet Riot on Stage', KILLSKILL kembali masuk dalam titik nol, memulai proses seni rupa lewat proses riset, diskusi, dan menumpahkan kegelisahan mereka. Pameran ini membicarakan wacana yang menampilkan unsur politik dan menggunakan idiom visual yang dekat dengan pemberontakan.

Kelompok Seniman KILLSKILL Gelar Pameran Ketiga di Jakarta Kelompok Seniman KILLSKILL Gelar Pameran Ketiga di Jakarta Foto: KILLSKILL


"Keberanian KILLSKILL mengungkapkan wilayah ideologis terus berjalan sampai sekarang, karena segala problematika dan masalah sosial sejak mereka menempuh pendidikan, 25 tahun kemudian masih sama," ujar kurator pameran Evelyn Huang, dalam keterangan yang diterima detikHOT, belum lama ini.

Anggota kelompok KILLSKILL merupakan alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Desain dan Seni Murni di tahun 1994-1996. Para seniman yang berpartisipasi di antaranya adalah Aris Darisman, Bonifacius Djoko Santoso, Dodi Hilman, Lambok Hutabarat, Wahyudi Pratama, dan Yulian Ardhi.


(tia/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed