DetikHot

art

Ribuan Orang Berpakaian ala Frida Kahlo Pecahkan Rekor Dunia

Kamis, 13 Jul 2017 12:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ribuan Orang Berpakaian ala Frida Kahlo Pecahkan Rekor Dunia Ribuan Orang Berpakaian ala Frida Kahlo Pecahkan Rekor Dunia Foto: HuffPost
Jakarta - Bagaimana jadinya kalau sosok Frida Kahlo ada ribuan orang dan berkumpul bersama di sebuah festival? Museum Seni Dallas mewujudkan hal tersebut dan berhasil memecahkan rekor dunia.

"Lebih dari 5000 orang ternyata merayakan ulang tahun yang ke-110 dari Frida Kahlo," ujar perwakilan Museum Seni Dallas, dikutip dari HuffPost, Kamis (13/7/2017).

Kehadiran ribuan Frida Kahlo itu digelar dalam rangka Frida Fest. Setelah diseleksi oleh tim Guinness World Record ada 1000 orang yang lolos dan memenuhi syarat untuk mirip dengan Frida Kahlo.



Salah satunya adalah anak perempuan bernama Sofia Valadez, 13 tahun, yang sengaja datang ke Dallas demi Frida Fest.

Ribuan Orang Berpakaian ala Frida Kahlo Pecahkan Rekor Dunia Ribuan Orang Berpakaian ala Frida Kahlo Pecahkan Rekor Dunia Foto: HuffPost


"Saya baru saja melihat apa yang telah Frida Kahlo lakukan dan melihat potret dirinya sendiri. Dia bangga terhadap dirinya sendiri dan sosoknya menginspirasi. Aku suka sekali dengan alisnya," katanya.

Demi memecahkan rekor dunia, para peserta dari berbagai jenis kelamin, usia, maupun ras dibutuhkan untuk meniru sang seniman. Sebagian besar menggunakan sebuah gaun selutut, tiga bunga di rambut mereka, selendang merah muda atau merah, dan ciri khas lainnya.




(tia/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed