DetikHot

art

Bujangan Urban Garap Proyek Seni di Soundrenaline 2017

Selasa, 11 Jul 2017 18:21 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bujangan Urban Garap Proyek Seni di Soundrenaline 2017 Foto: Soundrenaline 2017
Jakarta - Tak hanya menyuguhkan pertunjukan musik, Soundrenaline 2017 juga akan memberikan suguhan karya seni. Pihak penyelenggara ingin agar Soundrenaline 2017 juga bisa menjadi ajang pamer bagi para penggiat seni visual mural.

Untuk itu, penyelenggara menggandeng Bujangan Urban atau Rizky Aditya Nugraha sebagai 'arsitek' bagi karya seni yang dipamerkan di Soundrenaline 2017.


"Musik kan hubungannya juga erat sama visual art. Jadi berpengaruh banget, karena jujur aja musik itu terkadang awalnya kita bikin karya juga. Ketika dengerin musik apa, berpengaruh warnanya apa," kata Bujangan Urban di acara Talkshow Soundrenaline, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Saksikan video 20detik mengenai Soundrenaline 2017 di sini:


Menurutnya, kehadiran karya seni di sebuah festival musik bisa menjadi sebuah simbiosis yang saling menguntungkan terhadap satu sama lain.

"Menurut gue perannya sinergi. Ambience untuk melihat suatu karya kalau diiringi musik mungkin lebih eye catching atau dengan karya seni, bisa lebih megah lagi sebuah festival," tuturnya lagi.

Bujangan Urban tidak menggarap semua karya mural dan grafiti sendiri di Soundrenaline 2017. Ia dibantu oleh sejumlah seniman street art dari Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta.


Lalu, akan seperti apa konsepnya? "Sebenernya kami ingin bikin ruang publik yang membawa elemen yang ada di situ. Kami ingin membuat ruang baru yang oranh bisa menjadi center point dari segala sesuatu," ungkapnya.

Soundrenaline juga menggelar sebuah kompetisi seni. Bagi yang ingin terlibat dalam proyek ini, dapat mengakses situs soundrenaline.co.id.

Gelaran Soundrenaline 2017 akan diselenggarakan pada 9 dan 10 September 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

Band rock asal Australia, Jet akan menjadi penampil utama dari acara ini. Selain itu, sejumlah penampil lokal juga turut mengisi acara ini, mereka adalah Andien, Sheila on 7, Kelompok Penerbang Roket, Stars & Rabbit, dan lain-lain.
(srs/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed