DetikHot

art

Kicauan Donald Trump di Twitter Dipajang Bak Karya Seni

Senin, 19 Jun 2017 16:26 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kicauan Donald Trump di Twitter Dipajang Bak Karya Seni Kicauan Donald Trump di Twitter Dipajang Bak Karya Seni Foto: Getty Images
Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui memang gemar berkicau di akun Twitter pribadi. Dia kerap mengomentari berbagai hal lewat media sosial tersebut, bahkan beberapa kicauan justru menuai kontroversi. Kabar yang terbarunya adalah akun Twitter Trump memblokir Stephen King.

Kicauan-kicauan Donald Trump kini dipamerkan layaknya sebuah karya seni di galeri ternama di kota New York. Lewat pameran seni yang bertajuk 'The Donald J. Trump Presidential Twitter Library', eksibisi digelar di 3 W.57th Street di Midwtown Manhattan, hanya 150 langkah dari blok Trump Tower. Semacam parodi?

Pameran pop up, gratis dan terbuka untuk umum itu hanya berlangsung selama akhir pekan. Yang lebih mengejutkan isinya adalah tweet-tweet Trump dan beberapa karya seni instalasi.



Eksibisi yang diselenggarakan oleh The Daily Show itu mengeksplorasi sejarah, sains, dan seni twitter dari Trump.

Kicauan Donald Trump di Twitter Dipajang Bak Karya Seni Kicauan Donald Trump di Twitter Dipajang Bak Karya Seni Foto: Getty Images


"Katakan apa yang Anda inginkan tentang Donald Trump di sini. Dia mungkin tidak pandai memimpin, membaca atau geopolitik, tapi dia adalah tukang ngetweet yang (sialan) bagus-mungkin yang terbaik yang pernah ada," kata Trevor Noah, dilansir dari Forbes, Senin (19/6/2017).

Keistimewaan lain dari pameran ini adalah patung pintu masuk yang menampilkan sepasangan tangan berwarna oranye muda nampak memegang sebuah telepon seluler pintar.

"Ini adalah perpustakaan mahkota dari Donald Trump. Kemunculannya sebagai media revolusioner sosial di era kita yang memang revolusioner ini," pungkas Trevor Noah.


(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed