detikHot

art

Marlupi Dance Academy Kirim Empat Balerina Tanding ke Amerika

Senin, 19 Jun 2017 10:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Marlupi Dance Academy Kembali Kirim Empat Balerina Tanding ke Amerika  Foto: Marlupi Dance Academy Marlupi Dance Academy Kembali Kirim Empat Balerina Tanding ke Amerika Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Marlupi Dance Academy (MDA) kembali mengirimkan empat balerina muda ke ajang bergengsi tingkat internasional. Keempat penari muda tersebut terpilih untuk bertanding di World Ballet Competition pada 19-24 Juni di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Director of Performing Art sekaligus pengajar di Marlupi Dance Academy Jakarta, Claresta Alim, mengatakan untuk dapat mengikuti pertandingan ini keempat penari muda harus melewati babak kualifikasi. "Di awal kami mengirimkan video audisi terlebih dahulu," ujar Claresta Alim kepada detikHOT, Senin (19/6/2017).



Keempat penari yang akan berlomba yakni Stella Hye Jian Kang dan Charlene Tisnabudi asal Jakarta. Serta Karen Wijaya dan Evelyn Liana asal Surayabaya.

Marlupi Dance Academy Kembali Kirim Empat Balerina Tanding ke Amerika Marlupi Dance Academy Kembali Kirim Empat Balerina Tanding ke Amerika Foto: Marlupi Dance Academy


"Kami sudah menyiapkan untuk kompetisi ini dari akhir Januari lalu. Tariannya juga sudah ditentukan, ada repetoire dari 'La Fille', 'Le Corsaire', 'Sleeping Beauty' dan 'Talisman'.

Hadirnya balerina MDA di ajang kompetisi balet tingkat dunia itu diakui Claresta Alim adalah yang pertama kalinya.

"Ini baru pertama kalinya. Kita finalis Indonesia pertama yang ada di kompetisi balet tingkat dunia," pungkas Claresta Alim.

Semoga sukses kepada empat balerina Marlupi Dance Academy!




(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed