Berperan Sebagai Dolly, Bette Midler Akhirnya Menang Tony Awards

Tia Agnes - detikHot
Senin, 12 Jun 2017 12:05 WIB
Foto: Donald Kravitz via Getty Images
Jakarta - Ajang penghargaan bagi insan teater dan seni pertunjukan, Tony Awards, kembali diumumkan tahun ini. Kali ini, bintang broadway 'Hello, Dolly!' berhasil memenangkan Tony Awards sebagai 'Aktris Musikal Terbaik'. Sebelumnya di tahun 1974 dia pernah masuk nominasi tapi tidak menang.

"Saya sangat tersanjung, saya sangat terhormat dengan Tony Award," ujar Bette Midler saat menerima penganugerahan, seperti dilansir detikHOT dari HuffPost, Senin (12/6/2017).

Pidatonya di malam penganugerahan mungkin yang terlama. Setiap habis kalimat, lantunan orkestra selalu mengiringi ucapannya. "Kebangkitan adalah kata yang menarik, itu berarti 'menjelang kematian'," kata dia lagi.

Baca Juga: Catat Rekor Sejarah, Broadway 'Hamilton' Raih 16 Nominasi Tony Awards

Lahir di tahun 1945, Midler memulai debut di panggung broadway lewat pentas 'Fiddler on the Roof' di tahun 1964. Sepanjang karier puluhan tahun di ranah seni pertunjukan, komedia ini pernah memenangkan penghargaan Grammy dan Emmy.

Dia pernah dua kali dinominasikan untuk Oscar dalam perannya di 'The Rose' dan 'For the Boys', tapi belum pernah meraih Academy Award. Panggung 'Halo, Dolly!' yang dilakoninya dipentaskan berdasarkan film terkenal yang dibintangi oleh Barbdra Streisand.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Tony Awards 2016

(tia/doc)