detikHot

art

Ubah Nama, Art Jakarta 2017 Digelar 27-30 Juli

Jumat, 09 Jun 2017 19:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Ubah Nama, Art Jakarta 2017 Digelar 27-30 Juli. Foto: Tia Agnes
Jakarta - Memasuki tahun ke-9, Art Jakarta kembali digelar tahun ini pada 27-30 Juli mendatang. Hadir dengan nama Art Jakarta, Bazaar Art Jakarta mengubah nama serta makin mengokohkan posisinya sebagai home grown art fair terbesar di Indonesia.

Selama ini Bazaar Art Jakarta sekadar diasumsikan milik Harper's Bazaar atau MRA Media sebagai inisiator tapi juga milik Jakarta, bahkan Indonesia.

"Art Jakarta setiap tahun hype-nya sangat bagus, kami juga ngundang kolektor luar tapi tentu saja art fair ini jadi konsumsi lokal," kata editor in chief Harper's Bazaar, Ria Lirungan saat temu media di The Ritz Carlton-Pasific Place, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Kali ini, Art Jakarta mengusung tema Unity in Diversity, menyatukan berbagai perbedaan lewat seni.

"Di tahun ke-9 ini Art Jakarta jadi agenda seni rupa Asia Tenggara. Kami ingin penikmat seni pemula, kolektor muda sampai profesional datang di Art Jakarta 2017," ujar Head of Committee Art Jakarta 2017, Indriati Wirjanto.

Tahun ini Art Jakarta lokasinya masih di The Ballroom The Ritz-Carlton, Pasific Place. Lokasi ini terhubung langsung dengan pusat perbelanjaan kelas atas di jantung ibu kota, akan memudahkan masyarakat untuk menikmati karya di Art Jakarta 2017.

Tahun lalu Bazaar Art Jakarta berhasil menghadirkan 630 seniman lokal dan mancanegara dengan 2000 karya seni dan jumlah transaksi mencapai Rp 104 miliar. Art fair ini berhasil mendatangkan lebih dari 45 ribu pengunjung.


(tia/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com