Senangnya Maria Selena Main Teater Bareng Sandiwara Miss Tjitjih

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Senin, 29 Mei 2017 10:10 WIB
Foto: Galeri Indonesia Kaya
Jakarta - Impian yang lama terpendam akhirnya tercapai juga. Maria Selena berhasil main teater bareng Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih. Dia berperan sebagai Dayang Sumbi dalam lakon yang melegenda 'Sangkuriang'.

"Akhirnya di tahun ini aku ikutan sandiwara. Walaupun jadi dayang sumbinya nggak full tapi ini pengalaman yang luar biasa. Aku dari zaman Abang None dulu sudah familiar dengan panggung-panggung teater seperti ini. Mau Betawi, Jawa, atau Sunda," tutur Maria Selena di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Minggu, (28/5/2017).

Baca Juga: Merayakan 89 Tahun Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih

Meski cerita 'Sangkuriang' sudah dikenal masyarakat umum tapi Maria Selena harus membaca ulang kisahnya.

Maria Selena main sandiwara 'Sangkuriang' bareng Kelompok Sandiwara Sunda Miss TjitjihMaria Selena main sandiwara 'Sangkuriang' bareng Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih Foto: Galeri Indonesia Kaya


"Ini pertama kalinya saya ketemu sama Sandiwara Miss Tjitjih. Satu kebanggaan juga bisa kolaborasi sama mereka," katanya lagi.

Setelah berakting di panggung sandiwara kali ini, Maria Selena mengaku ketagihan. Ke depannya, jika ada tawaran lagi dia akan senang hati menerimanya.

"Soalnya kan dunia akting dasarnya dari teater dan sandiwara. Panggung yang benar-benar real state. Walaupun ini miniature, dari panggung, lighting, sound, belum semegah aslinya tapi ini untuk belajar kenapa nggak. Sambil mengenalkan budaya Indonesia juga," pungkasnya.


(tia/doc)