DetikHot

art

EKI Dance Company Pentaskan Ulang 'EKI Update v.2.1'

Senin, 15 Mei 2017 17:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
EKI Dance Company Pentaskan Ulang EKI Update v.2.1 Foto: EKI Dance Company
Jakarta - Sukses dengan pagelaran 'EKI Update v.2.1', Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company kembali menggelar pentas serupa. Pertunjukan dalam kemasan variety show itu berlangsung pada 16-17 Mei 2017 di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Produser EKI Update v.2.1, Aiko Senosoenoto, mengatakan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tak sempat menyaksikan pentas terdahulu, EKI Dance Company akan menggelarnya lagi.

"Sebagian dari tarian EKI Update akan dipentaskan dengan beberapa penambahan, seperti menghadirkan kolaborasi dengan atlet Wushu, serta kerjasama dengan grup tari Minang Limpapeh," tutur Aiko Senosoenoto, dalam keterangan yang diterima detikHOT, Senin (15/5/2017).

Simak: Gandeng Teater Koma, 'Akhir Pekan di Museum' Kembali Hadir

Berbeda dengan EKI Update 1.0 sebelumnya yang mengusung tema #EtnikKekinian, EKI Update v.2.1 mengambil tema #InArtWeUnite. Tema ini menjadi penting khususnya terkait situasi sosial dan budaya yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Tema ini senantiasa aktual, karena berbagai persoalan menyangkut kerjasama sangat mengena berbagai kalangan masyarakat dan berbagai aspek kehidupan," tuturnya.

Dalam #InArtWeUnite, EKI Dance Company akan menampilkan karya koreografer-koreografer muda dari beragam latar disiplin. Mulai dari kerjasama antara properti dan tata cahaya oleh Siswanto 'Kojack' Kodrata, tari dengan kostum, vokal, dan atlet wushu karya Takako Leen dan terakhir Gede Juliantara yang berkolaborasi dengan set, tata cahaya dan kostum.

Eki Update v 21 juga menyajikan kolaborasi melibatkan tari, paduan suara dan vokal,serta electronic dance music dalam satu sajian. Kolaborasi ini mempertemukan penyanyi Michael Da Lopez (Jamaica Cafe) Siska Napitapulu, Uli Herdinansyah(prsenter, aktor) dan Alim Sudio (penulis, aktor) serta duo KMKZ, grup Electroic Dance Music.

"#InArtWeUnite diharapkan menjadi semangat berkolaborasi bagi para pelaku seni, bukan hanya yang bernaung di bawah EKI Dance Company, tapi untuk seniman Indonesia," pungkas Aiko Senosoenoto.


(tia/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed