detikHot

art

22 Penulis Lolos Seleksi Residensi Penulis ke Luar Negeri

Minggu, 30 Apr 2017 17:32 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Program Residensi Penulis dilaksanakan oleh Komite Buku Nasional dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program Beasiswa Unggulan.

Program ini bertujuan mendukung para penulis yang lolos seleksi untuk tinggal di luar negeri selama satu sampai tiga bulan dalam rangka peningkatan kemampuan diri melalui pengembangan jejaring di luar negeri, baik dengan sesama penulis, maupun penerjemah dan penerbit asing; mengikuti berbagai program internasional dan melakukan proses menulis di negara yang dianggap sesuai dengan kebutuhan riset untuk karya yang sedang ditulis.

Program ini dilaksanakan untuk pertama kalinya pada 2016 dan diikuti oleh sembilan penulis. Untuk 2017, Tim Seleksi dari Komite Buku Nasional dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyeleksi 345 aplikasi yang masuk dan memilih 22 nama yang akan mengikuti program yang akan dilaksanakan antara Mei-November 2017.

Berikut daftar nama peserta Residensi Penulis 2017 adalah sebagai berikut:


22 Penulis Lolos Seleksi Residensi Penulis ke Luar NegeriFoto: ist




Ini daftar sesuai nomor urutnya. Daftar atas untuk melihat lebih jelas nama-nama penulis yang lolos residensi ke luar negeri.

22 Penulis Lolos Seleksi Residensi Penulis ke Luar NegeriFoto: ist

(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed