DetikHot

art

Destiny Blue Lawan Gangguan Mental dengan Melukis

Rabu, 26 Apr 2017 12:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Destiny Blue Lawan Gangguan Mental dengan Melukis Foto: Destiny Blue/ Instagram
Jakarta - Seni sebagai penyembuhan tak hanya dirasakan oleh seniman asal Meksiko, Frida Kahlo maupun Shiromdhona asal Bandung. Ternyata seni dan aktivitas melukis bisa membantu seseorang yang memiliki gangguan mental.

Jauh di negaranya J.K Rowling, seorang seniman bernama Destiny Blue mampu merasakan manfaat dari melukis. Karya figuratif dan penuh warna, serta simbol yang menarik dapat menyampaikan kondisi kesehatan mentalnya.

Di salah satu gambarnya, dia memiliki sisi demi sisi serta pandangan yang berbeda tentang kesehatannya. Misalnya saja, lukisan dengan judul 'I'm Okay', di satu sisi dinding Destiny Blue justru menuliskan kata 'I'm not Okay'.

Destiny Blue menjelaskan bakat kreatifnya dan perjuangan melawan gangguan mental yang dialaminya. "Saya adalah seniman yang berurusan dengan setan-setannya menggambar," tutur perempuan berambut biru terang, dikutip dari situs pribadinya, Rabu (26/4/2017).



"Saya telah menulis secara terbuka di bio Instagram tentang pengalaman saya dengan penyakit jiwa," katanya lagi.

Setiap hari, Destiny kerap merasakan perasaan ragu, tidak berharga, pikiran yang aneh, dan keinginan untuk bunuh diri. Pengalaman personal yang dirasakannya pun dituangkan dalam bentuk gambar. Respons publik pun positif.

Karya-karya Destiny Blue dapat disimak di akun Instagram https://www.instagram.com/destinyblue/.

Baca Juga: Nindityo Adipurnomo Gelar Pameran Tunggal 'Unit Produksi Berita'


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed