DetikHot

art

Balerina Marlupi Dance Academy Siap Pentas di Amerika

Selasa, 18 Apr 2017 17:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Balerina Marlupi Dance Academy Siap Pentas di Amerika Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Marlupi Dance Academy (MDA) bersiap mengirimkan perwakilannya ke festival internasional bergengsi. Pada 22-30 April mendatang, sebanyak 11 balerina MDA akan mengikuti ajang International Young Dancers Festival di Miami, Amerika Serikat.

"Festival internasional ini adalah pertukaran budaya dari berbagai negara yang tergabung dalam perkumpulan balet Young Dancers Festival. Selain Indonesia, ada negara-negara lainnya yang berpartisipasi," ujar Direktur Artistik MDA, Fifi Sijangga, ketika dihubungi detikHOT, Selasa (18/4/2017).

Simak: Keliling 20 Negara, Fotografer Ini Kumpulkan Foto Wanita Berambut Merah

Negara-negara yang terlibat di antaranya adalah Indonesia, Polandia, Afrika Selatan, Jerman, Denmark, Peru serta Amerika Serikat. Para penari MDA membawakan dua buah koreografi, yakni 'Sipatmo' dan 'The Journey'.

Balerina Marlupi Dance Academy Siap Pentas di Amerika  Foto: Marlupi Dance Academy


"Setiap tahunnya secara bergantian kami berpartisipasi di festival. Tahun lalu ada di Surabaya bertepatan dengan ulang tahun MDA. Tahun ini kita yang ke sana," ujar Fifi.

Sebelum menggelar pementasan, para penari akan berkesempatan mengikuti workshop untuk mendalami kemampuan baletnya. Serta teknik menari dari para pelatih di setiap negara yang mewakili festival.

Para penari yang akan menyambangi Amerika di antaranya adalah Fii Nuuraa M.S, Keiko Mae, Rahmadhani Tasya R, dan Callista Jocelyn S dari Surabaya. Sementara penari MDA asal Jakarta ada Claresta Alim (coach), Michael Halim, Nadia Mulyono, Agnes Indira, Angelina Ariyanto, Stella Hye Jin Kang, Kanya Darcaniyaswasti, dan Mayang Sari.


(tia/ken)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed