DetikHot

art

Shia LaBeouf Diam 30 Hari Demi Proyek Seni #AloneTogether

Senin, 17 Apr 2017 11:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Shia LaBeouf Diam 30 Hari Demi Proyek Seni #AloneTogether Foto: Jason Merritt
Jakarta - Aktor Shia LaBeouf kembali menghebohkan publik dengan aksinya. Bintang Holllywood itu akan diam atau tidak berbicara dengan siapa pun selama 30 hari dan tinggal sendirian di sebuah pondok terpencil di Lapland.

Aksi yang dilakukannya demi proyek seni yang diberi nama #AloneTogether itu berkolaborasi dengan galeri seni di Museum Kiasma, Helsinki, Finlandia. Dia pun bekerja sama dengan pihak pengunjung museum.

Dikutip dari BBC, Senin (17/4/2017), para pengunjung museum nantinya bakal mengirim pesan kepada LaBeouf dari sebuah rumah kayu yang dipajang di dalam galeri. "Saya bekerja dengan LaBeouf dan Nastja Ronkko dari Finlandia. Kami pernah bekerja bareng di tahun 2014," tutur Luke Turner dari Manchester, seniman yang berkolaborasi dengan LaBeouf.

Proyek seni yang mereka lakukan biasanya melibatkan partisipasi penonton. Serta telah dipentaskan di Sydney, London, Cardiff dan negara-negara lainnya.

Sebelumnya, LaBeouf pernah menciptakan karya seni instalasi anti Donald Trump yang berjudul 'He Will Not Divide Us'. Karya tersebut menuai kontroversi dan sempat dihentikan oleh pihak kepolisian Liverpool. Bintang 'Transformers' ini juga pernah ditangkap Januari lalu karena sebuah karya seni instalasi di New York.


(tia/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed