DetikHot

art

Lima Fotografer Amatir Pameran di Kedai Kopi

Selasa, 14 Mar 2017 15:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lima Fotografer Amatir Pameran di Kedai Kopi Foto: Istimewa
Jakarta - Suar Artspace mempersembahkan sebuah pameran fotografi bertajuk 'Baur Rasa' di Djule Kofi, Melawai, Jakarta Selatan. Sebanyak lima fotografer amatir berpartisipasi meramaikan eksibisi.

Mereka adalah Imron Zuhi, Adriani, Gloria Pearl, Gabriel Sena, dan Tandika Cendrawan. Foto-foto yang diambil secara spontan dan tanpa skenario, karya yang dikurasi adalah foto personal serta lebih sentimental.

"Pameran lebih dari ajang pameran teknik fotografi, memori-memori personal inilah yang coba kami bagi di sini," kata Imron Zuhri, salah seorang fotografer.

Lewat pameran 'Baur Rasa', kelima fotografer mengajak pengunjung untuk mengingat kembali bahwa memotret kerap dilakukan dengan alasan sangat personal. Mereka yang berrpameran bukanlah fotografer personal. Namun, menggunakan medium fotografi sebagai jalur berekspresi.

Gloria adalah karyawan swasta, Adriani sebagai ibu rumah tangga, Gabriel adalah guru seni, dan Tandika adalah desainer grafis.

"Tapi faktor amatir ini justru menjadi penguat pameran karena unsur cerita yang personal dan sangat dominan mampu menginspirasi orang-orang lain," tutur Nin Djati dari Suar Artspace.

Pameran 'Baur Rasa' dibuka pada 19 Maret dan berlangsung sampai 24 Maret 2017. Band funk rock Tokyolite akan memeriahkan saat pembukaan nanti.


(tia/mmu)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed