DetikHot

art

Usai Jakarta, 'Mati Berdiri' Pentas di Jerman dan Slovakia

Senin, 13 Mar 2017 17:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Usai Jakarta, Mati Berdiri Pentas di Jerman dan Slovakia Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Berdiri sejak 1987, grup teater Sena Didi Mime sukses digelar ke berbagai negara. Lakon 'Mati Berdiri' yang baru saja dipentaskan di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu itu segera merambah ke negara-negara lain.

"Biasanya setiap lakon akan kami pentaskan selama dua tahun, baru ganti lagi dengan lakon yang baru. 'Mati Berdiri' juga begitu, akan tetap kami pentaskan di negara-negara lainnya," tutur sutradara Yayu A.W.Unru, usai gladi resik di Teater Salihara, Jakarta.

Baca Juga: Pentas 'Mati Berdiri': Lakon Tanpa Dialog Tapi Bikin Tertawa

Ada dua negara yang sudah masuk dalam jadwal pertunjukan grup teater yang didirikan oleh Sena A.Utoyo dan Didi Petet tersebut. Sebuah festival seni pertunjukan di Jerman, salah satunya masuk dalam agenda mereka.

"Insya Allah Mei 2018, kami akan ke Jerman untuk sebuah festival. Dan berlanjut ke Bratislava. Di Bratislava, kami rutin ikut festival seni pertunjukan itu," tambahnya lagi.

'Mati Berdiri' menampilkan salah satu realitas Indonesia hari ini. Pertunjukan ini mengangkat masalah informasi yang menjebak antara benar atau salah, fakta maupun bukan fakta dan cara menyikapinya. Pentasnya sudah digelar di ajang Helateater Salihara 2017 yang dibuka pada Sabtu (11/3) lalu.



(tia/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed