DetikHot

art

Dua Penari Balet Marlupi Dance Academy Akan Tanding di London

Senin, 13 Mar 2017 14:19 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Dua Penari Balet Marlupi Dance Academy Akan Tanding di London Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Marlupi Dance Academy (MDA) bersiap mengirimkan perwakilannya ke ajang internasional bergengsi lainnya. Untuk ketiga kalinya, MDA akan mengirimkan dua orang penari balet untuk mengikuti kompetisi balet yang diadakan oleh Royal Academy of Dance London.

Dua penari balet MDA yang akan diberangkatkan adalah Ellaine Young Wirasena (13 tahun) asal Jakarta. Satu lagi adalah Christabella Giorgiana (15 tahun) dari Surabaya.

"Syarat untuk dapat mengikuti ajang kompetisi ini adalah berusia di bawah 17 tahun dan harus lulus ujian ballet dari Royal Academy of Dance tingkat advanced 1 dengan nilai Distinction (75 ke atas)," ujar pengelola MDA, Fifi Sijangga pada detikHOT, Senin (13/3/2017).

Christabella GiorgianaChristabella Giorgiana Foto: Marlupi Dance Academy


Para peserta pun, lanjut dia, diwajibkan menari tarian repertoar ballet klasik. Serta satu tarian kontemporer.

"Tahun ini, dua penari balet MDA yang mewakili Indonesia bertanding melawan penari dari Meksiko, Jepang, Kanada, dan Inggris," lanjutnya lagi.

"Kami sangat bangga murid-murid MDA telah banyak mengikuti kejuaran balet tingkat internasional," tutur Fifi.

Pelatih untuk kejuaraan ini adalah Claresta Alim dan Jonatha Pranadjaja, Lim Siu Lie serta Siti Soraya sebagai koreografer untuk tari kontemporer. Nantinya, di kejuaraan Phyllis Bedells Bursary yang dipilih hanya satu pemenang dan satu pemenang koreografi kontemporer.



(tia/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed