'Who Wants to Be a Millionaire' Diadaptasi ke Panggung Teater

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 17 Feb 2017 10:33 WIB
Foto: Chichester Festival Theatre
Jakarta - Kuis 'Who Wants to Be a Millionaire' di era akhir 1990-an hingga 2000-an booming ditayangkan di televisi internasional dan juga Indonesia. Ditulis oleh produser James Graham, kini program televisi tersebut bakal diadaptasi ke panggung teater.

Di antara kabar kesuksesan kuis tersebut, ada satu kisah tentang Charles Ingram, seorang mantan perwira tentara di tahun 2001 yang berhasil menjawab semua pertanyaan host. Serta berhasil memenangkan Rp 1 miliar. Namun, dua tahun kemudian dia ditemukan bersalah atas kasus penipuan.

"Saya ikut menonton episode tersebut dan tidak bisa percaya bagaimana Ingram bisa berhasil memenangkan kuis tersebut," kata Graham, dilansir dari Guardian, Jumat (17/2/2017).

Graham mengatakan ide untuk mengadaptasinya ketika dia menonton ulang episode tersebut. "Aku bisa menuangkan kecemasan seorang yang lagi ikut kuis ke atas panggung teater," tuturnya.

Disutradarai oleh Evans, Graham yang akan berperan sebagai penulis naskah teater. Selama beberapa tahun belakangan, dia aktif menjadi penulis di teater West End, Inggris. Segudang adaptasi naskah telah berhasil dituliskannya.

Rencananya, teater 'Who Want to Be a Millionaire' bakal dipentaskan di West End, London, serta menjadi perayaan puncak dari Chichester Festival Theatre.


(tia/doc)