DetikHot

art

Novel George Orwell '1984' Diadaptasi ke Panggung Broadway

Senin, 06 Feb 2017 13:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel George Orwell 1984 Diadaptasi ke Panggung Broadway Foto: BBC
Jakarta - Beberapa pekan terakhir, novel dystopian George Orwell berjudul '1984' menjadi perbincangan publik. Kabar terbarunya novel tersebut segera diadaptasi ke panggung broadway New York.

Pertunjukan diproduksi oleh Nottingham Playhouse dan perdana kali dipentaskan di tahun 2013 di Nottingham. Dilansir dari BBC, Senin (6/2/2017), sampai sekarang para pemain Amerika belum terungkap.

Salah seorang tim belakang panggung, mengatakan produsen sangat senang dapat membawanya ke panggung broadway. "Tidak ada karya sastra atau seni yang mumpuni bisa diangkat ke panggung teater. Hanya karya George Orwell yang bisa," ujar salah seorang tim produksi.

Novel George Orwell menceritakan kisah tentang Winston Smith yang bekerja di Kementerian Kebenaran. Pertama kali diterbitkan pada 1949, novelnya telah terjual lebih dari 30 juta kopi. Dalam buku tersebut, masyarakat dijalankan oleh Partai yang dipimpin oleh seseorang bernama Big Brother.

Frase 'Big Brother' digambarkan sebagai seseorang yang selalu mengawasi masyarakat. Bagian terpenting dari buku Orwell adalah cara Partai menggunakan slogan-slogan sederhana untuk menggambarkan realitas. Seperti 'Hitam adalah Putih', '2 + 2 = 5', Perang adalah Damai, Kebebasan adalah Perbudakan, Ketidaktahuan adalah Kekuatan'.


(tia/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed