detikHot

art

Lakon Pentas Teater di London Protes Kebijakan Donald Trump

Kamis, 02 Feb 2017 14:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Gary Coronado / Los Angeles Times
Jakarta - Kelompok teater aktivis Rise Up Los Angeles tengah menggelar pertunjukan berjudul 'E Pluribus Unum: Out of Many, One' di London. Tiket pementasannya pun berhasil terjual habis dalam waktu singkat.

Produser eksekutif dan direktur Sue Hamilton mengatakan kelompok teaternya baru saja berdiri usai pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun lalu. "Saya menentang seniman teater dan para pekerja kreatif lainnya untuk membawa cerita Donald Trump ke panggung teater," ujarnya, dikutip dari LA Times, Kamis (2/2/2017).

Simak: Cara Sanggar Padnecwara Lestarikan Seni Tari Jawa Klasik

Dia menceritakan setelah Hillary Clinton kalah, dia langsung bertindak di akun Facebook. Empat hari kemudian, lebih dari 60 orang muncul untuk pertemuan pertama di Lyric Hyperion Theatre, Los Angeles. Mereka pun merencanakan sebuah pementasan skala besar.

"Kami mulai berdiskusi soal lagu, tari, skenario, puisi. Kami peduli dengan masalah kehidupan. Kita harus sama, kita adalah manusia," ujarnya lagi.

Lakon pertunjukan menceritakan tentang tema keberagaman dan indahnya persatuan, tanpa membedakan ras maupun agama tertentu. Bagi Hamilton dan kelompok teaternya agama Islam juga indah.

"Islam itu damai. Dan kita harus menghargai kehidupan dan hal ini yang terus memperkuat saya untuk terus memperjuangkan apa yang kami anggap benar," tuturnya.


(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com